Senin, 10 Mei 2010

jalan2 desemberan (dec 28)

AAaaaoooo....today kita ke gili's wuehehehe....berangkat dari rumah idaman o'ong pagi mulai dari senggigi mata dimanjakan ma pemandangan laut yang WOW..terus sempet berhenti di pengkolan cuantik namanya MALIMBU...KEREN ABIZ CUY!!!!

Puas poto2 lanjut perjalanan ke bangsal, nyampe sana mobil gak boleh masuk,akhirnya jalan deh ampe pelabuhan..gak jauh koq. Pelabuhannya kecil secara kapalnya juga kecil2 geto, trus barang2 yang diangkut banyakan bintang....Tujuan gili pertama kita adalah GILI MENO,

dan gak ada kapal yang kesana.....akhirnya nyari2 temen bareng deh biar kapalnya mau jalan. Eh giliran jalan kapalnya buanjir.....gara2 ombak gedhe, cipratan kapalnya jadi dhuasyat yang di dalem kapal jadi buasah


Turun di Meno langsung nyari penginapan yang dah di pesen itu..namanya tao kombo tempatnya enak sepi, nuansa alam kental banget, dan rada spooky soalnya depannya masih lahan kosong yang semak2 dan bau tai kuda....tapi tempatnya enak dan nyamaan koq lengkap dengan suara serangga dan bau pohon cemara yang segar dan menenangkan

Selesai beberes langsung jalan ke meno utara, jalan dalam arti yang sebenarnya secara di sana emang gak ada kendaraan bermotor adanya kendaraan berkuda yang namanya cidomo (cikar-dokar-motor).

Ditengah perjalanan mampir ke bird park tapi sayang tutup so...lanjut lageee..jalan terus...nglewatin kampung terus liat hamparan lahan kering dengan sapi yang kasian(saking kasiannya jagi gak di tampilkan), terus nyampe deh di salt lake.

Jadi Salt lake ini terbentuk dari permukaam laut yang terjebak karena dasar lautnya yang naik waktu terjadi gempa tahun 80-an, gitu kata m'Latief oia dan lagi di danau itu ikannya sering banyak yang mati tanpa sebab yang jelas tapi ikannya kecil2 sihh. Gempa itu juga bikin ke tiga gili itu gak ada air tawar.

Lanjut perjalanan, terus ke utara ampe ketemu ama Good Heart(penginapan). Disana taro2 barang terus snorkeling deh....keren belom dalem aja ikannya banyak, tapi terumbukarangnya rusak. Lagi asik2 nikmatin eh gak taunya banyak jelly fish...ihhh syerem. Naik dulu bentar nunggu gerimis reda and voila...air jernih dan jellyfishna ngilang, puas liat ikan dan table reef mandi trus pulang.

Lepas dari pantai bentar baru lima langkah dah diserang sama gerombolan nyamuk nakal untung dah persiapan bawa lotion anti nyamuk...dari pada kena malaria secara daerahnya emang daerah epidemi malaria. Setelah pulang nyampe penginapan beres2 bentar langsung balik lagi ke deket dermaga nyari makan..ups..beli makan. Biasalah pinggir pantai makannya ikan bakar, tapi bukan sembarang ikan kita pesen BARAKUDA bakar...and rasanya maknyus sodara sekalian wuenak tenant. puas makan kenyang capek main aer paling enak bobo. Besok kegiatan lain dah nunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar