Selasa, 27 Oktober 2009

Pabrik gwe jalan2 ke BALI

Hebat gak tu...produksi tutup...berani gak pabrik laen...3 hari lho....tapi sayang berangkatna sebelum gajian jadi gak bisa beli oleh2 banyak. But don't worry...banyak pengalaman yang bisa di bagi koq. Okay langsung ja cerita dari hari 1. Berangkat dari kosan subuh terus nunggu flight jam 9.35 di cengkareng sambil photo2. Pas berangkat trus melintas surabaya wiiiii anak2 jawa timur pada heboh...gwe juga ikutan heboh...lha gimana kagak jembatan suramadu keliatan dari atas lho..ampe bapak2 gak kenalpun ikutan heboh....jadi malu.
Pas nyampe Ngurah Rai plus ketemu ma EOnya di antarlah kita ke hotel Dharmadi letaknya stratgis mo ke Kuta deket dari Ngurah Rai paling 15mnt deket juga ma by pass jadi klo mo jalan ke luar kota jarang nyasarnya, dah gitu murah koq 200rb/mlm. Pas nyampe di hotel yang ternyata standart backpacker ini, kita cm 15mnt bertahan dah gitu langsung cabut ke Tana Lot. Setelah nyewa mobil yang cuma 175rb/24jam, plus nanya arah akhirnya nyampe juga kita ke Tana Lot yang ternyata masih terang padahal maksudnya mo nyari sunset. Jadilah kita main sepuasnya di tanah lot mulai dari panjatin tebingnya, main ombak, nyari kerang, dan gak lupa nyelup-nyelupin camera.



Giliran pas sunsetnya eee...malah ketutupan awan...yawdah mo gimana lagi. Dengan berat hati akhirnya pulang, pas lagi jalan nyampe depan pura ada rombongan besar orang dan beberapa barong....wah ada apa ya?? Ternyata hari itu(191009) pas seminggu setelah hari Raya Galungan dan mereka sedang melaksanakan Peningan. Jadi mereka itu di Tana Lot buas mandiin si Barong, plus nglarungin beberapa sesaji.

Klo dilihat dari photo ada beberapa barong, jadi barong2 itu melambangkan kebaikan(Singa), kebahagiaan(putih kaya hanoman), keburukan(Rangga si muka jelek). Upacaranya sebentar paling cuma 15mnt, habis tu mereka pada balik lagi. Pas lagi jalan ada rombongan lagi pada dateng, padahal rombongan yang pertama belum pada bubar..wa...rame banget yah. Dan waktu nanya2 ternyata rombongan2 itu jalan kaki dari pura tempat mereka biasa sembahyang yang saking jauhnya bisa2 mereka berangkat dari pura asalnya pagi hari...wow...niat bgt yah...apa sih yang gak di lakuin buat sembahyang. Okay...selesai dengan tana lot pulang lagi ke hotel.
Nyampe hotel makan makem trus mandi, habis tu jalan kaki ke legian,ngeliat ground zero, bli gelato trus pulangnya mampir kuta lewat popies. Nyampe hotel lagi bobo deh. Hari ke 2 meeting dulu di sanur, setelah blah...blah...blah...cabutlah gwe, renny, ndutz, bowwow, bobbee, ringga, pestoba ke Tanjung Benoa buat watersport. Selesai terbang pake paraseling yang uasyik bgt tp cuma sebentar itu, kita ganti baju...soalnya mo diving......yups dengan bantuan instruktuk pak Panji dan pak Made, kita semua kecuali bobbee (soalnya habis oprasi gak bole diving....uuuu tatian bobbee) nyemplung lengkap dengan tabung dan camera yang di bawa ma pak Panji. Tapi sayangnya karena divingnya sore, pas pasang, airna rada keruh.



Pertama kita dibawa ke spot tepat kasi makan ikan, jadi tadi pak Made bawa roti tawar gitu...gwe pikir buat kita klo habis diving laper..eh...gak tauna buat ikan. Yang makan roti tawar ikan ikan yang item putih kaya Zebra...banyak deh. Selesai kasi makan ikan kita di bawa lagi ke spot kedua( kedalaman sekitar 5m) disana kita di cantol2in ke karang2 trus ketemu ama Nemo di rumah Anemonnya. Puas pegang3 Anemon dan photo2 kita dibawa lagi ke...permukaan. Dan ternyata dah Sunset....bagus pula. Setelah mandi, bayar, dan nanya2 akhirnya kita punya tujuan buat sunrise besok....ya balik ke situ lagi he..he..he..
Dah kelar smua urusan cabut kita ke Jimbaran, maksudnya mo nyusulin temen2 pabrik di blue ocean tapi gak ketemu akhirnya kita makan di Teba cafe yang ternyata tetanggaan ama nyoman cafe ( bom bali 2). Di Teba Cafe makan seafood bakar ber7 habis 2kakap dan 1kg cumi semuana 311rb. Tadinya kita pengen lobster....tapi pas nanya:
Ringga : " bu lobsternya berapaan?"
Ibu Yang jualan : "300rb per kilo"
Ringga :" ....ek..."
Ibu yang jualan :"klo yang hidup 500rb"
Ringga :"... ek..."
Gwe+Ringga cabut tanpa permisi....secara ya....gak punya duit gethooo!!!!
Selesai makan dengan suasana romantis dan yang gak ada orang pribumi selain kita.....pulang ke hotel langsung bobo, persiapan cabut jam 4 pagi buat nyari sunrise.
Okay then....hari terakhir di bali nih. Jam4 pagi cabut ma Pesto ma bowow ke tanjung benoa buat nyari sunrise...eh..lagi-lagi mendung jadi gak dapet "mlethek"-nya,yawdahlah mo gimana lagi...pulang deh ke hotel.


Setelah susah payah bangunin Ringga, akhirnya jam 8 gwe, Ringga, bowow, Pesto and Ndutz rame2 ke ubud buat buktiin apa yang discovery chanel bilang. Setelah ketemu dan ngrasain ternyata memang WWWOOOOWWW!!!! BABI GULING IBU OKA EMANG WUENAK TENANT!!!! Wah....gak bisa di lukiskan dengan kata2 deh pokokna....klo mo tau cobain aja sendiri, tepatnya di jl. Suweta Ubud, dari monkey forrest lurus aja mpe ketemu perempatan yang ada Pura besarnya, nah warungnya ada di sebrang pura, jualannya jam 11siang, tapi jam 3an dah habis. 1porsi campur 25rb, buat yang suka pilih2 ada juga koq menu lepasan, harganya dari 20rb mpe 40rb. Wuenak tenant wis pokokna.

Pulang dari ubud kita keliling2 kuta nyari oleh2 gak lupa mampir joger nemu kaos reject yang di diskon jadi harganya murah bgt. Puas blanja-blanji, ngumpul d hotel buat persiapan balik ke bandara tapi tetep gak lupa poto-poto dulu. Akhirnya tiba waktu pulang ke jakarta....Bali gwe janji akhir taon ini gwe bakal balik lagi nemuin elo......tunggu aku di legian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar