Senin, 28 September 2009

Mini Banten

Lebaran kemaren gwe gak mudik (biasa aja,taon kemaren jg enggak). Daripada bengong mending ngumpulin temen yang gak mudik juga trus jalan2 deh. Kali ini kita touring ke banten, berangkat lebaran hari kedua. Jam4 pagi dah cabut dari bekasi, 5.30 dah nyampe Tangerang.....cepet yah...2jam kemudian masih di Tangerang......aaarrrggghhhh.....gara-gara gak da yang tau jalan nie....okay skip aja yang ini, malu-maluin bgt soalna. Singkat kata nyampelah kita di Serang sekitar jam 12 siang, trus mo liat banten lama yang katanya da masjid kuno dan reruntuhan bangunan kuno. Dasar orang yang seumur hidup gak pernah ikut lebaran jadi gak tau klo lebaran hari kedua tu waktunya orang2 pada ngunjungin sanak sodara plus ziarah.....blom nyampe ke tempat tujuan aja macetnya bukan main....wiiiii....lautan manusia deh pokoknya.....langsung BT dech. So,banten lama gagal....capcuscin....Anyer. Terulang lagi macet dan lautan manusia plus puanas pol ...AAARRRGGGHHHHH...... migren gwe langsung kumat! Karena otak dah susah di ajak mikir, kita berhenti di tempat peristirahatan yang pertama kali keliatan, masuk bayar 10rb ternyata rame dan panas dan...porno...akhirnya keluar lagi deh lanjutin perjalanan ke carita. Di tengah jalan...ups...di pinggir jalan di tengah perjalanan...(ya..ini baru bener)...ada pondok2 di bawah pohon kelapa yang kayana enak buat tiduran, yawdah mampir dech. Gak taunya ntu pondokan punya RM Teh IMAS, gak sopan dunk klo gak beli apa2, okelah es kelapa muda dan mie rebus. Lokasinya enak bgt ni di sini....pondok2 adem dengan angin semilir kenderung kuenceng (pondoknya mpe goyang2) dengan pemandangan laut dan sebagian pantai pasir dan karang....bener2 tempat yang pas buat ...tiduran....bangun2 dah rame juga dengan keluarga yang bawa anak2 kecil yang berisik2, so daripada BT dateng lagi mending cabut.

Pas nyampe Carita nie, kita dapet tempat buat merem ntar malem. Tepatnya di Hotel Paniisan, lokasinya pas didepan pintu masuk carita yang dari perhutani. Okay setelah ninggalin barang2 yang berat di kamar, waktunya nyari sunset di pantai.

Selesai jeprat-jepret, pulang tapi pesen makan dulu. Pas selesai mandi, makanan dateng...hhmmm.....cumi saos tiram ma udang asam manis.....baunya mengundang bgt tuh....tapi sayang,rasanya gak senikmat baunya...yah namanya laper apa aja mah enak. Capek + kenyang + udah mandi = tidur nyenyak.
Hhhuuuuoooooaaaammmm.....selamat pagi. Hari kedua ni kita mo main ke gunung,yups kita mo nyari curug gendangan. Selesai mandi dan sarapan pagi, check out sambil nanya arah ke curug. Setelah muter2 kaya orang bego (lagi?!),akhirnya kita nemu itu pintu masuk ke curug yang jaraknya kira2 300m dari hotel. Okay...masuklah kita ke lokasi dan ....wow...gwe gak nyangka yang barusan aja kita ngrasain suasana pantai, sekarang ngerasain suasana hutan lengkap dengan suara2 binatang (termasuk monyet!).

Setelah ber-off road ria sekitar 1Km ada bapak2 yang nyetop motor kita, gak tauna buat nyampe ke curug kita musti lanjutin jalan kaki sekitar 2Km lagi. Semangat anak muda dunk...lets go hiking! Pertamanya si OK jalan masi lebar dan rata kira2 1Km jalan mulai menyempit dan lama2 cuma jalan setapak dah gitu gak ketemu ma siapa2 lagi...a little bit creapy...but it's okay. Perjalanan panjang dan melelahkan terobati dengan pemandangan yang WOW! jadi ternyata pas kemaren tu kita jalan ke atas air terjun jadi gak bisa ngeliat gimana jatohnya tu air sungai.

Klo mau turun kebawah boleh koq terjun selama tidak di lakukan dengan ragu2 (gitu himbauannya) soale ketinggian airnya kira2 10m trus kedalaman air yang di bawah air terjun juga 10m. Tapi klo gak mau terjun juga ada koq jalan kesana walopun musti berbasah-basah ria. Setelah puas kicik-kicik pulanglah kita ke bekasi nan juauh bgt itu. Pas nyampe Serang kelaperan, mampir di mall deh habis makan lanjuuuut. Oya, kita sempet mampir lama di rumah Bobbee di serpong (cepet sembuh yah bro). Setengah 10 cabut dari rumah Bobbee jam setengah 12 nyampe kosan. Hhmmm hari yang melelahkan, enaknya sebelum tidur mandi dulu nie.....aaarrrggghhhh....sial air habis..siapa yang matiin pompa!!!! BT lagi dech

Tidak ada komentar:

Posting Komentar